WANNA LIKE A BUTTERFLY....:)

Rabu, 17 April 2013

Ini Hidupku, Ini Jalanku....

Aku ga tau, apa yang Tuhan rencanakan untukku hari ini, besok atau tahun - tahun yang akan datang. Aku juga ga tau apa yang harus aku lakukan besok dan hari - hari selanjutnya. Aku cuma berusaha buat ngejalanin semua yang udah Tuhan tulis untuk hidupku. Kadang, pengen banget ngeluh kenapa hidup ini makin lama makin berat rasanya, kadang ngerasa hidup ga adil, pernah juga ngerasa kenapa aku banyakan nangisnya daripada ketawanya, kadang aku pengen banget dibalikin ke masa anak-anak, masa dimana hidupku diisi sama yang namanya bahagia, masa dimana aku ga harus mikirin sesuatu yang berat, masa dimana aku boleh main sepuasku. Tapi nyatanya mau ngeluh sampai kapan pun ga akan ada gunanya. Aku sering berpikir walaupun hidupku kaya gini tapi menurutku Tuhan emang udah ngasih yang terbaik buat hidupku melalui jalan - jalan yang Dia buat yang menurutku lebih sering menguntungkanku daripada menyusahkanku. Mungkin Tuhan mau nunjukkin gimana rasanya ga dihargain biar aku bisa belajar buat ngehargain orang, mungkin Tuhan mau nunjukin gimana rasanya disakitin biar aku ga nyakitin orang, mungkin Tuhan juga pengen nunjukkin kalau hidup itu makin lama makin rumit sesuai dengan tahap perkembangan usiaku. Mungkin telat banget, tapi aku sekarang pengen bersyukur dengan apa yang terjadi padaku, aku ngerasa hidupku lebih menyenangkan sekarang. Dengan adanya kejadian - kejadian yang terjadi beberapa tahun ini, aku jadi bisa belajar tentang arti sabar yang sesungguhnya, belajar tentang perbuatan baik tidak selalu dibalas dengan perbuatan baik juga, aku juga banyak belajar dari jarak dan bagaimana caranya membunuh masalah yang muncul karena jarak, aku belajar bagaimana cara mengontrol egoku dan menghadapi ego orang lain, aku jadi tahu apa yang harus aku lakuin, aku jadi tau gimana pandangan teman - teman yang lain terhadapku. Apapun yang terjadi sama aku sekarang , aku bersyukur, karena aku jadi lebih tahu gimana aku harus bersikap, kapan aku harus cerita sesuatu, apa dan kepada siapa aku harus cerita tentang sesuatu, karena orang yang mengenalku mungkin belum mengerti dan tidak akan mengerti tentang ceritaku dan belum tentu mau mengerti. Tuhan sering nunjukin gimana ribet dan banyak cobaan dan tantangan dalam hidup, Tuhan juga udah ngajarin tentang caranya ngambil keputusan sesuai hati nurani. Tuhan juga ngajarin tentang caranya untuk memutuskan keputusan mana yang harus dirubah atau dipertahanin. Dan yang jelas, seperti yang udah aku katakan sebelumnya, aku bukan anak kecil yang akan balas mendorong ketika didorong, bukan ikan yang gampang kepancing sama umpan enak dan umpan busuk, bukan tipe yang akan membalas api dengan api. Aaaahhhh, apa pun itu, apa pun yang terjadi padaku, dimanapun dan kapan pun terjadinya, itulah jalanku, itulah hidupku, mau ga mau aku harus siap dan kuat buat menghadapi setiap peristiwa yang udah dijadwalkan Tuhan untukku. Take it easy, make it simple, and enjoy every show in my life :)

Tidak ada komentar: